Pelaku Ekonomi Kreatif Keluhkan Sulitnya Pemasaran

 
Selasa, 10/10/2017 14:09 WIB
Pelaku Ekonomi Kreatif Keluhkan Sulitnya Pemasaran (Ilustrasi: ) Pelaku Ekonomi Kreatif Keluhkan Pemasaran

Lenteranews, TANGERANG - Kabupaten Tangerang yang merupakan kantong industri Indonsia, yang juga daerah yang memilki tiga kali lipat luas dari DKI Jakarta atau skitar 959,61 km² memiliki banyak pelaku ekonomi kreatif. Produk-produk yang mereka hasilkan mampu bersaing di pasar nasional. Namun, mereka terkendala dalam hal pemasaran.

”Kalau kualitasnya enggak kalah dengan produk-produk yang sudah punya label. Bahkan, Pak Sandiaga Uno (Wagub DKI Jakarta terpilih-red) memakai sepatu bikinan kami,” katanya Nanang, Ketua Koperasi Garuda Nusantara (KGN) Kabupaten Tangerang saat dimintai keterangan, Selasa (10/10/2017).

Nanang mengaku produk yang dihasilkan oleh anggota KGN seperti sepatu olahraga, sepatu kulit pantofel dan kaos sablon tak kalah dengan produksi pabrikan.

”Kalau kualitasnya enggak kalah dengan produk-produk yang sudah punya label. Bahkan, Pak Sandiaga Uno (Wagub DKI Jakarta terpilih-red) memakai sepatu bikinan kami,” katanya.

Nanang berharap, Pemkab Tangerang bisa membantu memecahkan solusi akan sulitnya memasarkan produk-produk tersebut.

Dijelaskannya, produk lokal yang sudah mulai dipasarkan secara nasional. Ia ini menyerap aspirasi secara langsung dan melihat berbagai macam produk unggulan dari KGN.

KGN menampung aspirasi yang telah disampaikan untuk kemudian ditindaklanjuti, agar nantinya KGN ini bisa berkembang pesat dan berkontribusi dengan baik dan dapat berguna untuk warga sekitar yang membutuhkan.

Berita Lainnya