Go-Jek Menjadi Solusi Tepat Bagi Korban PHK

 
Senin, 14/09/2015 15:57 WIB
Go-Jek Menjadi  Solusi Tepat Bagi Korban PHK (Ilustrasi: )

LenteraNews - Ekonomi -- Kondisi perekonomian yang sedang bergejolak memang membuat banyak industri formal melakukan efisiensi, salah satunya dengan Pemutusan Hubungan Kerja (PHK). Oleh sebab itu, korban PHK dari sektor formal banyak beralih ke sektor informal seperti ojek online yaitu Go-Jek.

 

Deputi bidang Statistik, Distribusi dan Jasa BPS Sasmito Hadi Wibowo mengatakan, Go-Jek secara tidak langsung menyerap banyak tenaga kerja. Bahkan, beberapa hari belakangan ini rekrutmen Go-Jek terus dilancarkan.

 

"Dalam krisis ekonomi Indonesia yang kena PHK kan sektor formal tenaga kerja permanen. Mereka lari ke sektor informal, Go-Jek secara enggak langsung menyerap tenaga kerja cukup besar," kata Sasmito di kantornya, Senin (14/09/2015).

 

 CEO Go-Jek Indonesia Nadiem Makarim

 

 

Menurutnya, Go-Jek punya peranan yang cukup besar untuk mengobati korban PHK. Pasalnya, disinyalir korban PHK banyak yang beralih menjadi tukang ojek.

 

"Lihat saja banyak yang daftar. Bukan hanya tukang ojek biasa, tapi banyak yang baru, seperti korban PHK," tambah dia.

 

Menurutnya, Go-jek sebagai sektor informal mampu mengembangkan usahanya sebagai sektor kreatif. Hal tetsebut dapat mendorong jenis usaha baru dan secara otomatis akan menyerap tenaga kerja.(dbs)

Berita Lainnya