Tolak PP 78, Buruh Longmach Dari Lampung Ke Jakarta

 
Kamis, 19/11/2015 15:16 WIB
Tolak PP 78, Buruh Longmach Dari Lampung Ke Jakarta (Ilustrasi: )

LenteraNews – Cilegon - Ratusan buruh dari sejumlah federasi dan serikat pekerja menggelar long march. Aksi ini ini untuk menyampaikan petisi yang berisi sikap buruh menolak penerapan Peraturan Pemerintah (PP) Nomor 78 tahun 2015 tentang Pengupahan. Informasi yang dihimpun, petisi itu diserahterimakan langsung oleh perwakilan buruh dari Lampung ke perwakilan buruh dari Kota Cilegon di Pelabuhan Merak, Kamis (19/11) pagi.

 

“Selanjutnya adalah tugas kami sebagai perwakilan buruh Kota Cilegon untuk menyerahkan petisi ini kepada buruh di Serang. Dan akan kita serahkan di Wulandira,” ungkap Lalan Zaelani, perwakilan buruh Kota Cilegon yang menerima petisi tersebut.

 

Dilansir dari halaman radarbanten.co.id. Ketua Bidang Organisasi Serikat Pekerja Kimia Energi dan Pertambangan (SPKEP) Banten ini mengatakan, aksi long march selanjutnya secara bergantian akan dilakukan oleh buruh Kota Serang dan Kabupaten Serang.

 

“Sesuai dengan rencana, petisi ini ditargetkan akan tiba di Jakarta Jumat (20/11) sekitar jam 9 pagi,” katanya.

 

Diberitakan sebelumnya, PP itu disinyalir untuk meredam aksi buruh yang setiap tahun mendesak adanya penyesuaian upah, seiring dengan terus meningkatnya harga kebutuhan pokok dari tahun ke tahun.

 

“Petisi ini berisi sekitar dua ribu tandatangan buruh yang menyatakan sikapnya untuk menolak penerapan PP tersebut,” kata Afdaniel, salah seorang buruh dari Kabupaten Tangerang yang ikut dalam long march tersebut.Radar/Nis

Berita Lainnya