Tangsel Juara Umum MTQ Provinsi Banten 2016

 
Senin, 11/04/2016 19:52 WIB
Tangsel Juara Umum MTQ Provinsi Banten 2016 (Ilustrasi: )

LenteraNews – Serang -- Kafilah Kota Tangerang Selatan (Tangsel) meraih juara umum perlehatan Musabaqoh Tilawatil Quran (MTQ) ke-XIII tingkat Provinsi Banten tahun 2016. Capaian Kafilah Kota Tangsel dalam ajang MTQ ini merupakan yang ketiga kalinya, dimana pada tahun 2010 dan 2015 lalu Kota Tangsel juga pernah meraih juara umum.

Demikian dikatakan Ketua Harian Lembaga Pengembangan Tilawatil Qur’an (LPTQ) Provinsi Banten Syibli Syarjaya kepada wartawan, Senin (11/04/2016).

“Berdasarkan hasil rapat dewan hakim para juara pada perlehatan MTQ ke-XIII ini, juara umum diraih oleh Kota Tangsel, kemudian juara kedua Kota Serang, lalu Kabupaten Serang, Kabupaten Lebak, Kabupaten Tangerang, Kabupaten Pandeglang, dan Kota Tangerang,” katanya.

Dijelaskan Syibli, nantinya para pemenang MTQ ini akan diikutsertakan pada ajang MTQ tingkat nasional ke-26 tahun 2016 yang akan digelar di Kota Mataram Provinsi Nusa Tenggara Barat (NTB).

Sementara itu, Walikota Tangsel, Airin Rachmy Diani mengatakan, prestasi yang diraih kafilah Kota Tangsel ini merupakan suatu hal yang menggembirakan, dimana selama dua tahun berturut-turut pada ajang MTQ tingkat Provinsi ini kafilah Kota Tangsel bisa meraih juara umum.

“Ini prestasi yang harus terus di pertahankan dan harus ditingkatkan. Support pemerintah akan terus ditingkatkan. Terima kasih kepada lembaga yang terus melakukan pembinaan, prestasi ini membanggakan pemerintah dan masyarakat Tangsel. Ini prestasi kita semua dan selaku walikota saya bangga. Kita memiliki tanggung jawab bukan hanya memenangkan perlombaan tapi juga mengamalkan Al-Quran dalam kehidupan sehari-hari,” katanya.

(dhi)

Berita Lainnya