Rano Siap DI Periksa KPK

 
Rabu, 2/12/2015 15:23 WIB
Rano Siap DI Periksa KPK (Ilustrasi: )

LenteraNews – Serang - Gubernur Banten Rano Karno mengaku siap untuk diperiksa oleh Komisi Pemberatasan Korupsi (KPK) terkait kasus dugaan suap pembangunan Bank Pembangunan Daerah Banten atau Bank Banten yang melibatkan Direktur PT Banten Global Development (BGD) dan dua anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Provinsi Banten.

 

“Saya siap diperiksa KPK, pendirian Bank Banten sendiri bukan keinginan saya pribadi tapi Pemprov Banten. Bank Banten sudah menjadi amanat Perda dalam RPJMD (Rencana pembangunan Jangka Menengah Daerah),” kata Rano saat ditemui di ruang kerjanya, Rabu (2/12).

 

Dilansir dari halaman radarbanten.co.id. Rano melanjutkan, sebagai pimpinan daerah dirinya merasa kecewa atas kejadian yang memalukan tersebut. Rano menyerahkan sepenuhnya proses tersebut kepada hukum. “Kita menunggu proses hukum, kita pisahkan antara lembaga dan pribadi,” kata Rano.

 

Untuk diketahui, kemarin KPK melakukan OTT kepada delapan orang yang di antaranya adalah dua anggota DPRD Banten dan Direktur Utama PT BGD. Mereka ditangkap saat melakukan transaksi suap yang diduga untuk melancarkan pembentukan Bank Banten.

 

Kemudian tadi pagi tim penyidik dari KPK mendatangi kantor PT BGD di kawasan Kemang, Kota Serang, dan menyegel kantor tersebut. Radar

Berita Lainnya