Rano dan Jayabaya Saling Serang

 
Jum`at, 18/03/2016 11:28 WIB
Rano dan Jayabaya Saling Serang (Ilustrasi: )

LenteraNews - Serang -- Berebut restu PDI-Perjuangan, sang incumbent Rano Karno dan eks Bupati Lebak dua periode Mulyadi Jayabaya saling serang.

Dikutip dari detik, Rano dan Jayabaya saat ini sedang mengikuti penjaringan Cagub Banten di PDI-P. Keduanya sudah menyerahkan berkas formulir pendaftaran di Kantor DPD PDI-P Banten, Rabu (16/03/2016) lalu. 

Beberapa waktu lalu Jayabaya sempat mengklaim berhasil memimpin Lebak selama dua periode. Rano pun melempar sindiran.

"Beliau memang berpengalaman sebagai Bupati Lebak. Tapi dia kan belum pernah jadi gubernur, lebih unggul saya dong," ungkap Rano dengan tawa khasnya saat ditemui di Ratu Bidakara Hotel, Kota Serang, Kamis (17/03/2016).

Jayabaya tak tinggal diam. Dia pun merespon pernyataan Rano.

"Saya memang belum punya pengalaman. Tapi di bawah kepemimpinan Rano Karno ini apakah Banten ada kemajuan yang muncul," ujarnya ketus saat diwawancara terpisah.

Jayabaya balik menyerang gaya kepemimpinan Rano Karno sebagai Gubernur. Dia menilai Rano tak cakap dalam mengelola keuangan dan aset Pemprov Banten.

"Sekarang ini di era keterbukaan dan tanpa tekanan, kenapa silpa APBD Banten selalu besar? Lalu LHP (laporan hasil pemeriksaan) BPK (Badan Pemeriksa Keuangan) dua tahun di bawah kepemimpinan Pak Rano malah di bawah disclaimer terus," tegasnya.

Untuk itu, Jayabaya pun mengaku siap membawa Banten ke arah yang lebih baik. "Kalau saya diberi kepercayaan, tiga tahun saya akan buat maju Banten ini," klaimnya. (dbs)

Berita Lainnya