Peringati Hari Anti Korupsi , Kejari Kota Cilegon Bagikan Sauvenir

 
Kamis, 10/12/2015 17:10 WIB
Peringati Hari Anti Korupsi , Kejari Kota Cilegon Bagikan Sauvenir (Ilustrasi: )

LenteraNews-Kota Cilegon-Dalam rangka memperingati hari anti korupsi sedunia yang jatuh setiap tanggal 9 Desember . Kejaksaan Negeri ( Kejari ) Kota Cilegon turun kejalan untuk membagikan  sauvenir bunga dan stiker yang bertuliskan ,Berantas Korupsi Selamatkan Bangsa kepada para pengguna jalan , Kamis ( 10/12/2015).

Pantauan dilapangan , Kepala Kejari Kota Cilegon Rudy Irmawan memimpin langsung pembagian bunga dan stiker ke para pengguna jalan yang sedang  berhenti di perempatan lampu merah , PCI Kota Cilegon.Para pengendara roda dua dan roda empat terlihat antusias menerima sauvenir bunga dan stiker yang dibagikan petugas Kejari.

" Tujuan kita membagikan sauvenir bunga dan stiker ke pengguna jalan ,bertujuan untuk mengajak masyarakat agar membantu dan  melaporkan jika menemukan adanya indikasi  tindak pidana korupsi kepada kami ( Kejari )." Ujar  Kejari Kota Cilegon Rudy Irmawan kepada awak media , Kamis ( 10/12/2015).

Menurut Rudy , selama ini masyarakat masih  terkesan takut dan tidak berani untuk  melaporkan ke aparat penegak hukum terkait dengan tindak pidana korupsi ." Melalui momen hari anti korupsi se dunia ini , kita mengajak masyarakat untuk berperan serta untuk memberantas korupsi ," Imbuhnya.

Sementara, Kasi Intel Kejari Kota Cilegon Deji  Permana menambahkan , turun ke jalan ini  untuk memberitahukan kepada masyarakat bahwa memberantas korupsi itu  bukan hanya tugas aparat penegak hukum semata, melainkan  peran masyarakat juga sangat dibutuhkan .

" Kan selama ini masyarakat selalu takut dan kaku berhubungan dengan  Kejaksaandan aparat penegak hukum lainnya . Maka nya hari ini kami  membagikan sauvenir bunga sebagai simbol kedamaian dan kelembutan ,supaya masyarakat tidak kaku lagi untuk dekat dengan kami ( Kejaksaan ) . " Kata Deji .(Ardi )

Berita Lainnya