KSSD Pandeglang Desak Kurdi Ajukan Gugatan

 
Rabu, 2/09/2015 19:03 WIB
KSSD Pandeglang Desak Kurdi Ajukan Gugatan (Ilustrasi: )

LenteraNews – pandeglang - Turunnya Keppres No. 134/M Tahun 2015 terkait pemberhentian H. Kurdi Matin sebagai Sekda Banten, Kelompok Studi Sosial dan Demokrasi Pandeglang KSSD mendesak Kurdi Martin mengajukan gugatan terhadap putusan tersebut.

 

" Pemberhentian Sekda Banten ini merupakan kacelakaan tata kelola birokrasi yg kelak mungkin saja akan diikuti oleh para pemegang kekuasaan di struktur birokrasi lainnya," Ujar Nurzaman Ketua KSSD Pandeglang, saat dihubungi melalui telpon seluler (02/09).

 

Nurzaman menganggap, surat pemberhentian terhadap Kurdi Matin sudah mencabik-cabik nilai-nilai etika birokrasi dan mengangkangi aturan perundang-undangan seperti yang tertuang dalam UU No. 5 tahun 2014 tentang. “ Tidak ada satupun argumentasi yang termaktub dalam UU ASN yg dilanggar dan menjadi justifikasi yuridis atas pemberhentian Sekda Banten ini.” Paparnya 

 

Menurutnya, ini contoh pendidikan birokrasi dan Pemerintahan yang tidak baik bagi kalangan birokrat, politisi dan warga bangsa.

 

"KSSD mendesak Kurdi Martin untuk menggunakan hak individunya sebagai warga bangsa untuk melakukan perlawanan secara hukum dengan melakukan gugatan melalui PTUN atau upaya lain yang sesuai dengan aturan yang berlaku," tambahnya Nurzaman. Gus

Berita Lainnya