Kepala Kanwil Kemenag Banten di Laporkan Ke Bawaslu

 
Selasa, 6/12/2016 14:57 WIB
Kepala Kanwil Kemenag Banten di Laporkan Ke Bawaslu (Ilustrasi: )

Lenteranews – Serang--Kepala Kantor Wilayah Kementerian Agama (Kemenag) Provinsi Banten, Ahmad Bazary Syam dilaporkan ke Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Provinsi Banten. Laporan tersebut terkait status Bazary sebagai aparatur sipil negara (ASN) yang diduga berpihak kepada pasangan calon di Pilkada Banten 2017.

Dikutip dari Newsmedia , Pihak pelapor adalah Tim Advokasi pasangan calon Gubernur-Wakil Gubernur Banten nomor urut satu, Wahidin Halim-Andika Hazrumy. Pelapor membawa bukti video dan foto di dalam sebuah pertemuan yang di dalamnya ada Kepala Kanwil Kemenag Banten Ahmad Bazary Syam bersama Calon Wakil Gubernur Banten Embay Mulya Syarief.

“Dalam video yang berdurasi 1 menit 15 detik itu, terlihat Kakanwil Kemenag Banten Ahmad Bazary Syam mengenakan batik merah sedang berbincang dengan beberapa petinggi PPP, ada Ketua Umum PPP Romahurmuzy dan Calon Wakil Gubernur Embay Mulya Syarief,” kata tim Advokasi WH-Andika, Ferry Renaldy di Kantor Bawaslu Banten, Senin (5/12/2016).

Ferry yang saat itu bersama tim advokasi WH-Andika lainnya yakni Nandang Wirakusumah, mempertanyakan keberadaan Kepala Kanwil Kemenag Banten bersama para elite politik dan calon wakil gubernur dalam sebuah pertemuan.  (nis/dbs)

 

Berita Lainnya