Kehebatan TNI Peringkat 12 Dunia

 
Senin, 5/10/2015 12:50 WIB
Kehebatan TNI Peringkat 12 Dunia (Ilustrasi: )

LenterNews - Celegon – Ketua DPR RI Setya Novanto (Setnov) mengatakan, kekuatan TNI berada di peringkat 12 dunia. Oleh karena itu, ia bangga dengan capaian tersebut.

“Ini adalah satu prestasi yang harus kita dukung terus, agar posisi dan keberadaannya semakin kuat dan bermartabat. Di samping itu, saya mendorong pemerintah agar memperhatikan kesejahteraan para prajurit. Mereka adalah ujung tombak pertahanan NKRI,” ujarnya, Senin (5/10).

Dilansir dari laman okezone. Setnov juga mendukung upaya peningkatan alat utama sistem persenjataan (alutsista) TNI agar lebih modern dan kuat. Dengan begitu, TNI diharapkan terus maju dan berkembang, serta masuk 10 kekuatan militer di dunia.

Puncak perayaan HUT TNI Ke-70 sendiri digelar di Cilegon. Pada acara itu, prajurit mempertontonkan atraksi perang.

“Saya merasa bangga pada hari ini, hadir dan menyaksikan Peringatan HUT TNI Ke-70 di Cilegon. TNI adalah penjaga kedaulatan NKRI dan benteng Pancasila. Hari ini dapat menjadi momentum untuk menunjukkan kekuatan Indonesia di bidang pertahanan,” ucap Setnov.

“Kita juga akan menjalankan amanat UUD 1945 dalam fungsinya memelihara perdamaian dunia. Saya memahami keinginan Panglima TNI yang ingin memperingati HUT TNI di Cilegon, karena di sini kita dapat menyaksikan demonstrasi kekuatan darat, udara, dan laut,. Sekaligus berbaur dan disaksikan langsung oleh masyarakat. Semoga ini menjadi tonggak perkembangan TNI yang tangguh, profesional, sekaligus manunggal dengan rakyat. Dirgahayu TNI,” tambahnya. Red

 

Berita Lainnya