HUT Bhayangkara, Polri Harus Siap Hadapi Perubahan Global

 
Rabu, 1/07/2015 00:22 WIB
HUT Bhayangkara, Polri Harus Siap Hadapi Perubahan Global (Ilustrasi: ) HUT Bhayangkara, Polri Harus Siap Hadapi Perubahan Global. (dgi)

LenteraNews – Serang -- HUT Bhayangkara tahun ini, Polri harus siap menghadapi perubahan global. Hal itu disampaikan Kapolda Banten Brigjend Polisi Boy Rafli Amar, usai menghadiri Sarasehan dengan tokoh Banten di Aula Mapolda Banten, Selasa (30/06/2015). 

Menurut Kapolda, Polri saat ini harus mampu memiliki kesiapan dalam mengantisipasi kejahatan internasional, dan melakukan upaya pembangunan kesadaran hukum di tengah-tengah masyarakat. "Tujuannya agar tercipta masyarakat yang tertib hukum dan tertib sosial,” katanya. 

Dikatakannya, Indonesia merupakan negara demokrasi yang kehidupan demokrasinya perlu mendapatkan pengawalan, sehingga terciptalah demokrasi berbudaya hukum, dan berbudaya tertib hukum di Indonesia. 

"Dengan adanya berbudaya hukum dan berbudaya tertib hukum, maka dengan sendirinya keamanan di tengah-tengah masyarakat akan tercipta," ungkapnya. 

Sementara itu dalam HUT Bhayangkara tahun ini Polda Banten memiliki sejumlah rangkaian kegiatan, diantaranya adalah menggelar bakti kesehatan, ziarah ke makam pahlawan dan memberikan santunan. 

"Kami juga mengundang purnawirawan dan warakawuri yang sudah pensiun,dalam rangkaian kegiatan HUT Bhayangkara ini," pungkasnya. (dhi)

Berita Lainnya