Golkar Pertanyakan SK Pengisian Kursi Pimpinan Dewan

 
Senin, 21/03/2016 15:49 WIB
Golkar Pertanyakan SK Pengisian Kursi Pimpinan Dewan (Ilustrasi: )

LenteraNews – Serang -- Adde Rosi Khoerunnisa Anggota DPRD Banten dari Fraksi Partai Golkar berencana bakal mendatangi Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri) pekan ini. Tujuan kedatangannya untuk memastikan surat keputusan (SK) pengisian kursi Pimpinan DPRD Banten untuk Golkar yang hingga kini belum jelas.

Adde Rosi Khoerunnisa mengatakan, hingga kini belum ada kabar dari pimpinan dewan terkait usulan pengisian kursi Pimpinan DPRD. Padahal Fraksi Golkar sudah menyerahkan usulan tersebut lebih dari dua pekan.

“Sementara dalam ketentuan pengisian kekosongan kursi Pimpinan DPRD paling lambat bisa terisi dalam waktu 14 hari kerja (setelah usulan),” katanya, Minggu (20/03/2016).

Adde Rosi Khoerunnisa memastikan, kedatangan dirinya ke Kemendagri dimungkinkan akan ditemani anggota Fraksi Golkar lainnya.

“Saya akan komunikasikan terlebih dahulu dengan ketua Fraksi dan anggota lainnya. Untuk selanjutnya mempertanyakan itu ke Kemendagri,” terangnya.

Sementara itu Ketua DPRD Banten Asep Rahmatullah mengaku belum mendapatkan tembusan dari Sekertariat DPRD mengenai persoalan itu. Alasannya, hal itu terbentur jadwal reses Anggota DPRD pada masa sidang kedua.

“Pimpinan DPRD akan kembali mempertanyakan persoalan tersebut setelah masa sidang ketiga dibuka nanti. Karena hal itu merupakan bagian dari hak partai yang harus dipenuhi,” ujar politisi PDI Perjuangan ini.

Sebelumnya Sekretaris Fraksi Partai Golkar DPRD Banten, Fitron Nur Ikhsan mempertanyakan kepada Pimpinan DPRD terkait persoalan surat usulan pengisian kursi pimpinan dari Fraksi Golkar. Alasannya, hal itu bagian dari hak partai yang harus didapatkan di unsur pimpinan.

 

(dhi)

Berita Lainnya