Empat Kabupaten / Kota di Banten Gelar Pilkada Serentak 2018

 
Kamis, 20/04/2017 17:22 WIB
Empat Kabupaten / Kota di Banten Gelar Pilkada Serentak 2018 (Ilustrasi: )

Lenteranews – Tangerang—Pemilihan Kepala Daerah serentak pada Tahun 2018 mendatang  di Wilayah Provinsi Banten  seyogyanya akan diikuti oleh empat Kabupaten / Kota Yang ada di Banten secara bersamaan   Hal itu diutarakan langsung oleh Komisioner  KPU RI Pramono U. Tanthowi  disela peresmian Rumah Pintar Pemilu di Jalan Nyimas Melati Nomor 16, Kota Tangerang, Kamis (20/4).

Terkait empat wilayah yang mengikuti Pilkada serentak tersebut Pramono mengatakan, wilayah tersebut meliputi Kota Tangerang, Kabupaten Tangerang, Kota Serang, dan Kabupaten Lebak.

" Adapun Pilkada serentak di empat wilayah akan dilaksanakan pada 27 Juni 2018 mendatang, atau tepatnya 10 hari sesudah Lebaran 2018," ujar Pramono.

Sesuai dengan aturan yang ada, lanjut  Pramono, tahapan Pilkada yang harus dijalani oleh masing-masing KPU tingkat daerah dimulai 10 bulan sebelum pencoblosan Pilkada.

"Ya, 10 bulan sebelum pencoblosan sudah dimulai persiapannya. Itu artinya, Agustus 2017 ini keempat daerah tersebut sudah mulai menempuh tahapan Pilkada. Dengan beberapa tahapan , diantaranya tahapan  pendaftaran calon, penghitungan Daftar Pemilih Tetap (DPT) sampai kampanye  yang kesemuanya itu masuk ke rangkaian tahapan Pilkada," pungkasnya.  (dbs).

Berita Lainnya