Banten Siapkan 5.787 Lowongan Kerja

 
Rabu, 26/08/2015 18:38 WIB
Banten Siapkan 5.787 Lowongan Kerja (Ilustrasi: )

LenteraNews - Serang - Pelaksanaan Job fair yang di gelar Dinas Tenaga Kerja dan transmigrasi (Disnakertrans) Provinsi Banten menyediakan lowongan pekerjaan sebanyak 5 .787 orang untuk di tempatkan di berbagai perusahaan di wilayah Banten.

Job Fair ke II yang diselenggarakan Disnakertrans Provinsi Banten yang berlangsung selama dua hari Rabu-Kamis (26-27/8).

Kepala Disnakertrans Provinsi Banten Hudaya Latuconsina mengatakan, kegiatan Job Fair ini untuk mengurangi angka pengangguran yang dirasa semakin meningkat dari tahun ketahun. “ Lowongan kerja kita buka untuk usia produktif dari usia 15 hingga 35 tahun,” kata Hudaya yang juga sebagai Plt Bupati Serang ini, Rabu, (26/8).

Menurut Hudaya, Job Fair 2015 kedua itu merupakan kerjasama Disnaker Trans Banten dengan 20 perusahaan yang ada di wilayah tersebut.

“Nantinya, para pelamar yang lolos seleksi oleh pihak perusahaan, akan ditempatkan pada 70 posisi jabatan yang sudah di persiapkan oleh penyedia,”ujarnya.

Hudaya menyebutkan, jumlah pengangguran semakin banyak di daerah Banten, bukan berarti tidak adanya lapangan pekerjaan. Hal ini ditandai dengan jumlah pelamar kerja pada perusahaan, setiapkali Job Fair di selenggarakan oleh Disnakertrans Banten. Tidak hanya itu jumlah pengangguran yang semakin banyak juga disebabkan oleh tingkat kemampuan Sumber Daya Manusia (SDM) yang masih rendah.

“Sehingga perusahaan tak dapat menempatkan pelamar kerja yang sudah dipersiapkan untuk mereka,” katanya. Dhi

Berita Lainnya