400 Personil Kepolisian Siap Amankan Kedatangan Jokowi ke Pandeglang

 
Kamis, 6/08/2015 17:53 WIB
400 Personil Kepolisian Siap Amankan Kedatangan Jokowi ke Pandeglang (Ilustrasi: )

LenteraNews – Pandeglang -- Untuk mengamankan kedatangan Presiden Repubik Indonesia Joko Widodo yang akan menghadiri acara Muktamar Mathlaul Anwar (MA) ke-19, sekaligus Peringatan 100 Tahun  Mathlaul Anwar di Alun-alun Kabupaten Pandeglang. Pihak kepolisian Pandeglang sebagai pengamanan ring tiga akan menerjunkan sekitar 400 anggota, dan pihaknya mengklaim kehadiran Presiden nanti akan steril dari hal-hal yang tidak diinginkan. 

Kapolres Kabupaten Pandeglang AKBP Widiatmoko mengatakan, untuk mengamankan kehadiran Presiden RI ke Pandeglang, dirinya sudah menyiapkan sekitar 400 anggotanya dan dari Polda Banten sekitar dua kompi untuk mengamankannya. Pihaknya akan mengamankan di ring tiga, dia juga menjamin 100 persen aman dan steril. 

“Kami akan berupaya sepenuhnya untuk mengamankan kedatangan Presiden RI, dan bukan hanya kami yang akan mengamankan kedatangan Presiden. Karena untuk mengamankan Presiden ada beberapa ring pengamanan, kalau kami kebagian ring tiga dan masih ada ring satu dan ring dua pengamanan,” kata Widiatmoko, seusai serah terima jabatan Kapolsek di halaman Polres Pandeglang, Kamis (06/08/2015). 

Widiatmoko menambahkan, dirinya sangat berharap situasi bisa aman dan kondusif, maka sangat perlu adanya kerjasama yang baik dengan semua pihak. Terutama dia minta kerjasamanya kepada elemen masyarkat agar menyambut kedatangan Presiden RI dengan baik jangan sampai membuat kegaduhan yang akan merugikan semua pihak. 

Hal senada dikatakan, Wakapolres Pandeglang Heri Sugeng, dirinya dan Kapolres dari seminggu lalu sudah menyiapkan pangamanan. Dia juga akan melakukan kerjasama dengan semua pihak agar kedatangan Presiden RI steril dari kegaduhan dan hal-hal yang tidak diinginkan.   

“Upaya-upaya untuk pengamanan pasti akan kami maksimalkan 100 persen, ini sudah menjadi tugas kami sebagai aparat kepolisian untuk melayani semua pihak bukan hanya mengamankan Presiden, masyarakatpun harus kami amankan,” ujarnya. (gus)

Berita Lainnya