UMKM Harus Jadi Kekuatan Ekonomi Baru

 
Rabu, 29/04/2015 12:57 WIB
UMKM Harus Jadi Kekuatan Ekonomi Baru (Ilustrasi: )

LenteraNews – Kota Tangerang – "UMKM harus menjadi kekuatan ekonomi baru, ditengah derasnya perkembangan ekonomi ASEAN", ujar Walikota dalam pembukaan sosialisasi dukungan informasi penyediaan permodalan, Selasa (28/04/2015) di Ruang Akhlakul Kharimah.

Walikota menyatakan Tangerang akan berubah dari kota 1000 industri menjadi kota 1000 industri sejuta jasa, untuk itu perlu peran serta UMKM dalam membangun perekonomian baru di masyarakat. " Bandara Soetta akan terus kembangkan kapasitasnya, artinya semakin bertambah potensi pengunjung yg bisa diperoleh, sudah seharusnya kalian (UMKM) melihat peluang tersebut untuk mengembangkan usaha." ujar Walikota.

Selain itu juga, mulai digalakkannya program Tangerang Live, dengan program kampung bersih, kamung kreatif, kampung budaya, dsb, harus dibarengi dengan lahirnya juga UMKM didalamnya. Walikota menambahkan masalah modal jangan kemudian menjadi hambatan bagi pelaku UMKM untuk berkembang.

" Pemerintah akan bantu mengarahkan bila ada UMKM yg membutuhkan bimbingan dalam mencari modal." tegas Walikota.

Acara sosialisasi ini sendiri dihadiri oleh 85 pelaku UMKM di Kota Tangerang, dan turut hadir asisten deputi dari Kementerian Koperasi.(hms)

Berita Lainnya