Polisi Perketat Keamanan Jelang KAA

 
Jum`at, 17/04/2015 18:06 WIB
Polisi Perketat Keamanan Jelang KAA (Ilustrasi: )

LenteraNews – Bandara Soetta – Menjelang pelaksanaan Konfrensi Asia-Afrika ke-60 yang akan dilaksanakan di Jakarta dan Bandung pada 19-24 April mendatang, pihak Polres Bandara Soekarno-Hatta, Tangerang, sudah melakukan pengamanan untuk menyambut kedatangan para tamu kehormatan.

Mulai dari penempatan petugas di sejumlah titik rawan, hingga melakukan rekayasa lalu lintas dilakukan oleh pihak kepolisian.

Hari ini, Jumat (17/04/2015), rencananya akan tiba delegasi dari 12 negara peserta konfrensi tersebut.

Ada 3 ring pengamanan yang ditetapkan pihak keamanan, pihak Polres Bandara sendiri akan menangani pengamanan ring 2 dan 3. Sebanyak kurang lebih 2.200 personel dari berbagai pihak telah disiapkan yang terdiri dari 240 anggota kepolisian, 235 anggota TNI serta 1.050 anggota Avsec (Aviation Security).

Menurut Kapolres Bandara, Kombes Patoppoi, sebenarnya ada 2 kegiatan pengamanan yang dilakukan oleh petugas, yang pertama adalah WEFEA (World Economic Forum East Asia) dan yang kedua adalah KAA itu sendiri.

“Pengamanan ini akan terus disiagakan selama berlangsungnya acara, kita juga sudah mengatur rekayasa lalu lintas untuk memperlancar perjalanan para delegasi” ujarnya. (mon)

Berita Lainnya