Lansia Pingsan Saat Antri PSKS

 
Kamis, 23/04/2015 15:26 WIB
Lansia Pingsan Saat Antri PSKS (Ilustrasi: )

LenteraNews – Kabupaten Tangerang – Seorang lansia jatuh pingsan saat mengantri pencairan bantuan PSKS di Kantor Pos Tigaraksa, Kabupaten Tangerang, Kamis (23/04/2015).

Tidak adanya petugas medis di lokasi membuat pria ini serta beberapa lansia lainnya, yang juga kelelahan, terlantar.

Lansia bernama Jumhuri (60), warga Kecamatan Gunung Kaler, Kabupaten Tangerang ini, segera dievakuasi oleh petugas dari jalur antrian, lantaran pingsan dan nyaris terinjak-injak.

Juleha, seorang warga, mengatakan bahwa bantuan seperti ini sangat dibutuhkan, “Harus rela antri lama dan desak-desakan,  karena kitta butuh uangnya” ungkapnya.

Kelelahan akibat mengantri selama berjam-jam adalah faktor utama yang menyebabkan jatuhnya korban dalam setiap antrian pencairan bantuan.

Ditambah lagi dengan tidak tersedianya dukungan tenaga medis membuat para warga yang kelelahan ini terlantar tanpa pelayanan.

Sewajarnya pihak pemerintah melalui instansi terkait dapat mengantisipasi kejadian seperti ini dengan menyediakan fasilitas medis maupun fasilitas penunjang lainnya, mengingat para warga yang antri mencairkan bantuan PSKS ini sebagain besar sudah berusia lanjut.

Sebanyak kurang lebih 5.000 warga Kecamatan Gunung Kaler, Kabupaten Tangerang, mengantri untuk mencairkan dana bantuan PSKS sebesar Rp 600 ribu.(qie)

Berita Lainnya