10 Sekolah Tangerang Diverifikasi BLHD Banten

 
Kamis, 16/04/2015 14:10 WIB
10 Sekolah Tangerang Diverifikasi BLHD Banten (Ilustrasi: )

LenteraNews – Kota Tangerang – Badan Lingkungan Hidup Daerah (BLHD) Provinsi Banten, mulai tanggal 13 hingga 16 April 2015 sedang melakukan verifikasi terkait sekolah adiwiyata di wilayah Kota Tangerang.

Ada 10 sekolah di Kota Tangerang yang di verifikasi untuk tingkat provinsi ini, yaitu SD Total Persada, SD Sangiang Jaya, SD Gondrong 1, SD Panungangan 10, SMP N 1 Kota Tangerang, SD Tangerang 6, SD Tangerang 15, SD Sukasari 5, SD Gebang Raya dan SD Pinang 3.

Tujuan program Adiwiyata adalah mewujudkan warga sekolah yang bertanggung jawab dalam upaya perlindungan dan pengelolaan lingkungan hidup melalui tata kelola sekolah yang baik untuk mendukung pembangunan berkelanjutan

Hery Hermawan dari BLHD Provinsi Banten  yang menjadi tim penilai dan tim verifikasi adiwiyata tingkat propinsi mengungkapkan pada dasarnya panitia memverivikasi pada hal hal yang kurang dari kriteria yang menjadi standar dari sekolah adiwiyata tingkat provinsi.

“Selebihnya BLH Kota Tangerang yang akan langsung menyentuh pambinaan pada sekolah adiwiyata di Kota Tangerang” ungkapnya di saat verifikasi di SD Tangerang 6 hari Rabu (15/04/2015).

Kepala Sekolah SD Sukasari 5, Masfupah M.Pd, mengatakan bahwa adiwiyata menjadi tempat pembelajaran warga sekolah, “Guru, murid dan pekerja lainnya dapat turut bertanggung jawab dalam upaya penyelamatan lingkungan” ujarnya.(jon)

Berita Lainnya